Thursday, February 24, 2011

WOW, Rambut Seharga Rp 117 juta

Buset dah cuma rambut doank aja dijual semahal itu, ckck mau buat nyantet, orangnya udah meninggal so mau buat apa yah??

Auckland - Seikat rambut dari kepala Napoleon Bonaparte telah terjual seharga US$ 13 ribu atau sekitar Rp 117 juta pada sebuah lelang di New Zealand. Rambut itu merupakan bagian dari koleksi Denzil Ibbetson, seorang perwira Inggris. Sehari setelah Napoleon meninggal dunia pada 1821, Ibbetson menyempatkan diri memotong rambut Raja Perancis itu di pulau St Helena. Ibbetson pernah bertugas di pulau pengasingan itu selama enam tahun atau setelah Napoleon kalah dalam Pertempuran Waterloo. Masih ada 40 koleksi lainnya tentang Napoleon yang dimiliki perwira itu, diantaranya sketsa Napoleon di tempat tidur menjelang kematiannya pada usia 51 tahun.


"Ini koleksi yang luar biasa. Keluarga tentara itu patut mendapatkan pujian karena telah melestarikannya selama hampir 200 tahun," kata Hamish Coney, Managing Director Rumah Lelang Objek Seni. Menurut rumah lelang itu, seikat rambut Napoleon itu dibeli oleh seorang kolektor yang tak mau disebutkan namanya yang berdomisili di London. Adapun para penawar yang tertarik dengan rambut Raja Perancis itu berasal dari Hong Kong, Amerika Serikat, Lithuania dan Perancis.